Cara Install Windows 7 , 8, 8.1, dan Windows 10 dengan Flash Disk

PJSBlogs - Masih ingatkah masa-masa harus menginstall Windows XP atau Windows 98 bahkan Windows 7 dan Windows 8 dari kepingan CD/DVD? Jaman semakin canggih. Kadang-kadang gagal pada saat instalasi ditengah jalan karena CD yang sudah tergores-gores. Tapi kini Windows XP kebanyakan sudah mulai ditinggalkan dan beralih ke Windows 7, Windows 8/8.1, dan bahkan sekarang Windows 10. Banyak kemajuan dan kemudahan yang tersedia. Kini instalasi tidak harus dengan kepingan DVD melainkan dapat juga dari Flash Disk. Mudah bukan?

Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk membuat flash disk bootable Windows yang nanti dapat digunakan untuk menginstal Windows 7, Windows 8/8.1 atau Windows 10.
  1. Siapkan file ISO Windows 7 atau Windows 8 atau Windows 8.1 atau Windows 10.
  2. Siapkan Flash Disk yang cukup memuat file ISO tersebut (siapkan saja Flash Disk 4 GB atau lebih).
  3. Format Flash Disk tersebut, tapi boleh juga tidak.
  4. Ekstrak file ISO Windows ke Flash Disk.
  5. Selesai. Kini Anda dapat meng-instal Windows 7 atau Windows 8 dari Flash Disk.
Notes :
  • Jika yang Anda miliki bukan file ISO melainkan DVD bootable, copy-paste saja seluruh isi DVD ke Flash Disk.
  • Jika Anda tidak mem-format Flash Disk (jadi Anda dapat membuat bootable Flash Disk meskipun di dalamnya sudah terdapat file atau folder pribadi Anda), hapus dahulu file “autorun.inf”.
Semoga Bermanfaat.

Cara Install Windows 7 , 8, 8.1, dan Windows 10 dengan Flash Disk Cara Install Windows 7 , 8, 8.1, dan Windows 10 dengan Flash Disk Reviewed by Unknown on 8/22/2016 Rating: 5

No comments:

Komentar spam, menyertakan link aktif dan alamat blog tidak akan muncul. Tidak semua pertanyaan sempat atau bisa dijawab. Thanks for visiting and the comment :

Powered by Blogger.