Tutorial Cara Mendaftarkan Blog Ke Search Engine Google

Tips Blog, Daftar Search Engine Google, Blog PemulaPJSBlog - Daftarkan blog ke Search Engine Google. Setelah  kamu  selesai  membuat  sebuah  blog  baru, maka hal yang terlintas di benak kita adalah bagaimana sih caranya supaya blogku bisa terkenal, bagaimana caranya supaya blogku bisa masuk di Search Engine Google? Nah untuk menjawab pertanyaan ini, silahkan Anda simak cara mendaftarkan blog ke Google berikut ini:


Cara Mendaftarkan Blog Ke Search Engine Google:
  1. Masuk ke link "https://www.google.com/webmasters/tools/submit-url"
  2. Selanjutnya akan muncul sebuah halaman baru. Apabila kamu belum pernah mendaftarkan Blog ke Google, maka masukkan alamat email kamu beserta passwordnya. Biasanya ketika kamu sudah membuka blogspot kamu, maka akan diminta password email google kamu.
  3. Langkah kedua sudah kamu lakukan, maka akan muncul gambar seperti di bawah ini.
    Webmaster Tools
  4. Silahkan anda masukkan url blog kamu, seperti "http://namablogkamu.blogspot.com/" di kolom URL.
  5. Jika sudah Centang  kotak "Saya bukan robot"
  6. Klik "Kirim Permintaan" untuk menyetujui.
  7. Selesai. Selamat Blog kamu sudah terdaftar di Google.

Selain Google, sebenarnya masih banyak lagi search engine yang bisa kamu gunakan untuk mendaftarkan blog kamu supaya terindeks di mesin pencari seperti yahoo, bing, AOL, dan lain-lain.
Semoga bermanfaat.

Tutorial Cara Mendaftarkan Blog Ke Search Engine Google Tutorial Cara Mendaftarkan Blog Ke Search Engine Google Reviewed by Unknown on 8/21/2016 Rating: 5

No comments:

Komentar spam, menyertakan link aktif dan alamat blog tidak akan muncul. Tidak semua pertanyaan sempat atau bisa dijawab. Thanks for visiting and the comment :

Powered by Blogger.